weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik School Rumble

Sinopsis Komik School Rumble

School Rumble berkisah tentang kehidupan sehari-hari siswa SMA Yagami. Tokoh utama cerita ini adalah Tenma Tsukamoto, seorang murid kelas 2 SMA yang mengidamkan Ooji Karasuma, seorang cowok pendiam dan dingin. Tenma mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaan cintanya. Di saat yang sama, Kenji Harima, jagoan di SMA tersebut malah mencintai Tenma namun ia seperti Tenma mengalami kesulitan dalam mengungkapkannya. Perjuangan kedua tokoh tersebut menjadi masalah utama dalam cerita ini.

Dalam perkembangannya, cerita berkembang dan lebih menyorot hubungan antara Kenji dan teman dekat Tenma, Eri Sawachika, salah seorang perempuan yang populer di sekolah. Cerita dibumbui dengan kekonyolan-kekonyolan berputar pada kisah mereka.

Ada juga cerita dimana Kenji bekerja sebagai mangaka, dibantu oleh adik perempuan Tenma yang bernama Yakumo Tsukamoto. Karena Kenji merahasiakan pekerjaannya, Tenma menganggap bahwa Kenji dan adiknya itu berpacaran. Cerita kemudian berputar pada usaha-usaha Kenji untuk meyakinkan Tenma bahwa ia tidak berpacaran bahkan, tidak tertarik dengan adiknya.

Keadaan menjadi semakin rumit ketika Harima semakin merasa bahwa dirinya mencintai Tenma; hubungan antara Tenma dan Ooji semakin dekat; dan semakin menguatnya ikatan perasaan antara Eri dan Yakumo dengan Kenji.
Tokoh

Tenma Tsukamoto ( Tsukamoto Tenma?)

Tokoh utama dalam cerita ini, gadis murid SMA sedikit ceroboh dan tidak ahli dalam apapun. Jatuh cinta pada Karasuma Ooji dan sangat menyayangi adiknya Tsukamoto Yakumo. Disaat Tenma menjalin hubungan dengan Karasuma diam-diam ada cowok yang jatuh cinta padanya yaitu Harima Kenji tapi dasar Tenma perasaannya kurang peka dia tidak bisa mengerti bagaimana Harima sangat menyukainya malahan dia pikir Harima menyukai Tsukamoto Yakumo atau Sawachika Eri adik dan teman karibnya. Dalam episode awal Tenma sepertinya memiliki kemampuan Telekenetis yang mampu membengkokan sendok hanya dengan pikirannya. Tsukamoto Tenma berkelakuan seperti anak junior sehingga dianggap seperti anak kecil tidak mandiri (payah dalam memasak, olah raga bahkan juga pelajaran) inilah yang membedakan dengan adiknya Tsukamoto Yakumo.

Kenji Harima ( Harima Kenji?)

Tokoh utama selain Tsukamoto Tenma dalam cerita ini, latar belakang Harima adalah anak nakal yang gemar berkelahi; tidak banyak pria yang sanggup mengimbangi kekuatannya. Di sekolahnya, dia ditakuti dan dianggap sebagai penguasa sekolah. Tapi pada awal cerita Harima telah jatuh cinta pada Tsukamoto Tenma hingga dia bersedia mengubah hidupnya dengan menjadi siswa SMU Yagami dan bersedia menjadi orang yang lembut di mata Tenma. Memiliki kemampuan berbicara dengan binatang dan punya jurus keren yang dinamakan Tendangan Angin Puyuh (Huricane Kick). Meskipun perawakannya seperti anak kasar banyak perempuan lain yang tertarik padanya seperti Sawachika Eri dan Tsukamoto Yakumo.

Pada episode 10 Harima tidak sengaja mengucapkan cinta pada Eri yang sebenarnya ditujukan pada Tenma. Dari sinilah kunci cinta segitiga Eri melibatkan Yakumo. Pada episode akhir dan berlanjut di semester 2 Yakumo sepertinya menaruh perasaan pada Harima dimana sebagai mitra Harima. Tapi Yakumo tidak kurang bersemangat saat mengetahui Tenma jatuh cinta pada Karasuma Ooji.

 

Info