weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Flower's City

Sinopsis Komik Flower's City

"Sanako tinggal di sebuah gedung tua yang terletak di tengah kota bersama ayahnya. Banyak yang menyangka gedung tua itu tak layak lagi dihuni, sehingga perlu diruntuhkan. Pemborong sudah mulai menteror penghuni gedung itu agar mereka segera pergi dari situ. Namun sesungguhnya di dalam gedung tua itu terdapat taman yang indah, yang bisa memberikan kesegaran bagi para penghuninya. Bisakah taman ini menyelamatkan gedung ini dari keruntuhan...?"

Komik oneshot ini merupakan salah satu karya dari Waki Yamato. Komikus yang selalu konsisten menghasilkan karya yang ceritanya memiliki kualitas 'lebih'. Beberapa karya Waki Yamato yang sudah saya kumpulkan dan dibaca bisa dilihat di sini. Kualitas cerita Waki Yamato membuat karya-karyanya yang lama sering dicari oleh para penyuka komik. Tapi untuk mendapatkannya bersiaplah untuk menyediakan budget lebih karena beberapa judul karya Waki Yamato seperti Yokohama, Little New York sudah jarang di pasaran dan termasuk langka.

Sanako
Komik Flower's City ini bercerita tentang kehidupan para penghuni gedung Hachinoki yang sudah berusia tua. Di lantai 3 dan 4 tinggalah pewaris gedung bernama pak Mori yang tinggal berdua bersama putrinya, Sanako. Sedangkan di lantai 2 dihuni bar Kimura milik pak Kimura dan toko makanan Michinaga milik seorang bibi. Di lantai 1 digunakan sebagai toko bunga Akimoto milik Akari, ibu dan kakeknya. Hubungan di antara mereka sudah sangat dekat dan layaknya seperti keluarga sendiri.
Cerita di dalam komik ini sederhana tapi bisa menyentuh perasaan. Seperti cerita pertama ketika perusahaan pemborong bangunan mencoba memaksa penghuni gedung Hachinoki untuk pindah. Pak Miyake yang bekerja sebagai karyawan pemborong bangunan malah membantu penghuni gedung untuk tetap mempertahankan gedung setelah pak Miyake melihat kebun indah di dalam gedung yang memiliki pohon lemon. Pohon yang ternyata memiliki hubungan dengan ayah pak Miyake yang sudah meninggal. Kemudian cerita tentang kehidupan pak Mori yang sudah lama ditinggal sang istri. Pak Mori selama ini menceritakan kepada Sanako bahwa sang ibu telah meninggal walau sebenarnya tidak demikian. Sanako yang akrab dengan kak Akira merasa jika Akira menaruh rasa suka kepada ayahnya walau selama ini pak Mori hanya menganggap Akira seperti anak sendiri. Bagi Akira, pak Mori adalah orang yang penting di hatinya karena pernah menyadarkan dirinya saat pernah hidup sebagai siswi berandalan.

 

Info