weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Wild Half

Sinopsis Komik Wild Half

"Salsa, sejenis binatang yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi manusia, atau Wild Half. Dengan kekuatan yang dimilikinya, dia menjadi detektif yang handal. Meskipun terkenal, sosoknya tidak diketahui siapa pun. Pertemuannya dengan Taketo menjadikannya mereka pasangan yang unik."

"Wild Half... detektif misterius dengan persentase keberhasilan mengungkap kasus 100%... walaupun namanya sudah dikenal luas, sampai saat ini jati diri sebenarnya masih belum diketahui..."

"Namaku Taketo Iwase, siswa SMU. Awalnya aku hanya tinggal berdua dengan kakakku yang bekerja sebagai polisi. Kemudian, aku memelihara Salsa, seekor anjing yang pernah membantu kami saat senjata kakakku direbut penjahat. Walau Salsa sangat cerewet, egois dan bandel, sebenarnya dia cukup manis. Hal yang paling dibencinya adalah mandi dan wortel, sementara yang disukainya adalah daging tulang yang banyak dan jalan-jalan...
Dia mampu membedakan baju yang berasal dari hati manusia, berlari secepat angin, dan berubah menjadi manusia. Benar-benar anjing yang sangat aneh. Namun, setelah berkali-kali menolongku dari bahaya, terbukti bahwa dia bisa diandalkan (kalau saja dia tidak begitu egois)."

Sebelumnya saya kesulitan mencari waktu untuk dengan cepat menyelesaikan 17 volume komik ini karena saking sibuknya kerja sampai-sampai harus begadang di kantor, tapi malam ini akhirnya bisa selesai juga.
Komik ini memiliki cerita yang menurut saya sederhana tapi sangat bagus. Bercerita tentang persahabatan antara Taketo dan seekor anjing bernama Salsa yang mempunyai kekuatan Wild Half yang bisa merubahnya menjadi manusia. Mereka nantinya bertemu dengan orang-orang dan binatang lain yang juga mempunyai kekuatan Wild Half. Ada yang baik dan ada juga yang bermaksud jahat. Kedekatan hubungan persahabatan Taketo dan Salsa membuat mereka mampu menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Sehari-harinya Taketo bekerja di toko binatang Luna yang dikelola Maria. Toko yang dipenuhi beraneka ragam binatang yang lucu-lucu dengan berbagai permasalahannya.
Selain ceritanya yang seru dan menyentuh hati, komik ini juga penuh dengan kelucuan yang super konyol. Salah satunya tingkah laku Taketo yang gemar bertengkar dengan Salsa karena masalah daging tulang.
Karakter-karakter lain yang membawa kelucuan dalam komik ini sebagai berikut
- Toshifumi Iwase, kakak kandung Taketo, seorang polisi namun takut dengan anjing. Selalu diincar oleh teroris raja bom Yamazaki yang berulang-ulang melarikan diri dari penjara hanya untuk balas dendam kepadanya.
- Kaoru Karasuma, dokter hewan yang bisa membaca perasaan hati binatang dan manusia. Kemampuannya didapat setelah menerima mata milik Ginsei, anjing Wild Half yang dimilikinya. Tingkahnya merawat binatang penuh kekonyolan dan selalu ceroboh.
- Maria Sugitani, pemilik toko binatang Luna, cewek penyayang binatang dan selalu membawa pulang binatang-binatang yang ditemukan terlantar dijalan. Sifatnya polos dan disukai oleh Toshifumi.
- Eri Fujieda, teman sekelas Taketo yang memiliki masalah kepercayaan diri. Apa yang diucapkan selalu tidak sesuai dengan kata hati. Selalu spontan membalas dengan umpatan-umpatan menyakitkan seperti 'Tunggu saja 10 tahun', 'Dasar tak tahu malu'.
- Yoshiyasu Tanaka, teman sekelas Taketo yang selalu merasa dirinya adalah manusia, namun kenyataannya dia adalah anjing yang memiliki kekuatan Wild Half.
- Polynesia, burung kakaktua yang merupakan binatang paling hancur yang ada di toko Luna. Memiliki kepribadian ganda, sopan didepan pelanggan namun dibelakang suka blak-blakan, mengumpat dan semua yang dilakukan selalu dengan alasan bisnis.

 

Info