weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsi Komik BUTSU ZONE

Sinopsi Komik BUTSU ZONE

"Kuil tempat tinggal Sachi selama ini diobrak abrik oleh gerombolan lelaki kasar. Tapi tiba-tiba keluar remaja lelaki dari dalam patung Budha. Tapi beraninya dia mengaku sebagai Kannon Tangan Seribu! Omongannya juga makin ngawur, menyebut Sachi adalah reinkarnasi Budha Maitreya! Kejadian apa yang akan menghadang Sachi?"

"Budha yang turun ke bumi dari negeri yang mulia Budha meminjam tubuh patung Budha untuk bergerak. Senju adalah Butsu Zone yang datang ke bumi karena mendapat tugas dari raja Budha, Dainichinyorai. Tugasnya mengantarkan Sachi, gadis reinkarnasi Maitreya Bosatsu, sampai ke India untuk bangkit secara spiritual. Saat ini bumi penuh nafsu jahat dan umat manusia sedang kebingungan, yang akan menyelamatkannya adalah Maitreya Bosatsu. Akan tetapi Mara yang tumbuh dengan hawa nafsu manusia sebagai santapannya, menghalangi jalan keduanya. Berkat senjata Senju Punch dan pertolongan Jizo Bosatsu, Senju dan lainnya berhasil mengatasi serangan mendadak Mara. Tapi raja Mara, Tenma Hajun, terus mengirimkan pembunuh. Tujuh Dewa Kebahagiaan yang datang untuk menolong menyeberangi laut pun dibunuhnya."

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru dan menghibur. Bercerita tentang Sachi, anak yatim piatu yang sejak bayi dibesarkan oleh kakek penjaga kuil. Kuil tempat tinggal mereka hendak direbut oleh kelompok Minoura untuk dijadikan hotel. Selagi Sachi diancam, tiba-tiba patung Senju Kannon Bosatsu bergerak menolongnya. Dari dalam patung keluar sosok anak kecil yang mengaku bersasal dari negeri Budha, Butsu Zone yang membuat kelompok Minoura lari ketakutan.
Besoknya kelompok Minoura datang kembali membawa bala bantuan untuk menghancurkan kuil. Mereka mengepung Senju dan menembakinya, namun semua peluru bisa ditangkap oleh Armor Tangan Seribu milik Senju. Setelah membereskan kelompok Minoura, Senju memberitahukan bahwa Sachi adalah reinkarnasi Maitreya yang harus dilindunginya. Misinya adalah membangunkan spritual Maitreya dan mengantarkannya ke India. Tapi misi menuju kesana tidak mudah karena Raja Dunia Nafsu, Hajun tidak ingin Maitreya bangkit dan menyuruh anak buahnya untuk membunuh Maitreya.
Jika pernah membaca komik Shaman King pasti merasa familiar dengan gambar-gambarnya. Karena pengarang komik ini, Hiroyuki Takei adalah pengarang yang sama. Bahkan salah satu tokoh dari komik Shaman King, Anna turut hadir dalam komik ini.

Pengarang  = Hiroyuki Takei
Gambar = Hiroyuki Takei
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2008

 

Info