weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsi Komik Scramble B!

Sinopsi Komik Scramble B!

Scramble-B adalah komik manga karangan Tomoko Nishimura yang terdiri dari 4 seri.

Komik bertemakan dunia remaja ini berkisahkan tentang kehidupan Sora Ninomiya, gadis kelas 1 SMP yang baru saja pindah sekolah ke Sekolah Seirin. Di Sekolah Seirin, murid-murid kelas A, yang berasal dari keluarga kaya penyandang dana sekolah, suka bertindak semena-mena terhadap murid-murid kelas B yang berasal dari keluarga biasa. Namun, tidak semua murid kelas A bertindak demikian. Mereka lalu membentuk klub pembela keadilan yang bernama B-Club. Sora yang berjiwa pahlawan dan berani menantang kelas A langsung diajak bergabung menjadi anggota B-Club.

Tokoh-tokoh[sunting | sunting sumber]
Sora Ninomiya[sunting | sunting sumber]
Gadis kelas 1 SMP yang super aktif dan periang. Ia juga adalah cucu Kepala Sekolah Seirin, namun dikarenakan tidak pernah tinggal bersama sejak kecil, hubungan mereka kurang harmonis. Sora dititipkan pada kakeknya karena ayahnya harus berkonsentrasi dalam pekerjaannya sebagai peneliti di Afrika. Sora yang sangat periang sangat mudah berteman, tidak kesulitan untk bergaul dengan siapa saja. Sora juga banyak berjasa terhadap perbaikan hubungan kelas A dan kelas B di Seirin. Hobi Sora adalah segala macam olahraga dan makan.

Hoshi Hinase[sunting | sunting sumber]
Hoshi adalah anggota sekaligus ketua B-Club dan Ketua OSIS Seirin. Ia adalah anak keluarga yang terpandang. Sebenarnya Hoshi dan Sora sudah pernah bertemu sewaktu bersama-sama menolong seekor anak anjing yang hanyut di sungai. Saat itu mereka masih berumur 7 tahun. Pada awalnya Hoshi tidak menerima usulan bergabungnya Sora di Seirin. Namun dengan beberapa pembuktian kemampuan Sora, Hoshi akhirnya menyetujui. Hobi Hoshi adalah bermain bersama Taiyo, anjingnya, dan bermain tenis.

Minato Asahina[sunting | sunting sumber]
Minato adalah salah satu anggota B-Club. Sama seperti Hoshi, Minato juga merupakan anak keluarga terpandang. Di antara anggota B-Club yang lain, Minatolah yang paling genius. Ia suka bermain komputer dan ahli memecahkan kasus-kasus dengan bantuan kecanggihan computer. Namun, Minato tidak suka berolahraga sehingga ia adalah anggota B-Club yang tubuhnya paling kecil. Minato memiliki pacar bernama Kana Tachibana.

Shion Ijuuin[sunting | sunting sumber]
Shion adalah salah satu anggota B-Club. Sama seperti Hoshi dan Minato, Shion juga merupakan anak keluarga terpandang. Ibunya berdarah Perancis, itulah sebabnya rambutnya pirang. Shion baik sekali terhadap semua anak perempuan karena merayu anak perempuan adalah keahlian Shion. Shionlah yang pertama kali mengajak Sora bergabung di B-Club. Shion menyukai sahabat Sora, Ayuka Sakurai.

Ayuka Sakurai[sunting | sunting sumber]
Ayuka adalah murid kelas B yang adalah sahabat baik Sora di Seirin. Ia juga adalah teman pertama Sora di Seirin. Ayuka yang dulu penakut dan lemah karena sering sekali diganggu oleh anak-anak nakal dan ditindas oleh murid-murid kelas B, melihat keberanian yang dimiliki Sora, ia menjadi lebih berani untuk melawan dan membela kebenaran. Ayuka sudah lama menyukai Shion.

Hime Sanjo[sunting | sunting sumber]
Hime adalah murid kelas A yang suka menindas murid-murid kelas A. Ia adalah tipikal Queen-Bee di setiap sekolah. Orangtuanya adalah pemiliki rumah sakit besar. Ia terbiasa diperlakukan layaknya tuan putri dimana saja. Hime sangat tidak menyukai Sora karena berani melawan kelas B dan merasa Sora mengambil Hoshi darinya. Hime sangat menyukai Hoshi. Hime banyak melakukan tindakan jahat untuk mengeluarkan Sora dari Seirin.

Kanata Minazuki[sunting | sunting sumber]
Kanata adalah murid pindahan Seirin dari Amerika. Kanata adalah keponakan Ibu Yura, kepala sekolah Seirin sementara yang menggantikan kakek Sora yang sedang sakit. Pada awalnya Kanata digunakan Ibu Yura untuk menyingkirkan murid-murid kelas B, agar menaikkan citra Seirin sebagai sekolah anak-anak orang kaya. Namun, pada akhirnya Kanata mulai menyadari kesalahannya karena melihat sikap Sora yang bersahaja dan bersama-sama membantu Sora dan B-Club untuk menyelamatkan kelas B.

Suzuran Sakurakoji[sunting | sunting sumber]
Suzuran adalah saudara sepupu Hoshi. Ia juga murid pindahan di Seirin. Pada awalnya ia mengaku sebagai tunangan Hoshi. Oleh karenanya, saat melihat kedekatan Sora dan Hoshi, Suzuran kesal dan menantang Sora berduel Kendo. Namun, pada akhirnya Suzuran menyadari bahwa Sora dan Hoshi saling menyukai dan bersedia mengalah demi hubungan mereka. Suzuran sangat anggun dan pendiam.

 

Info