weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik FROM THE OTHER WORLD

Sinopsis Komik FROM THE OTHER WORLD


"'Aku sudah muak mendengar suara-suara yang dapat membuat bulu kuduk berdiri. Mereka ada di mana-mana... Hal yang membuatku terus bertahan... yaitu dia, anak yang dapat melihat roh'. Dua orang dengan kemampuan khusus bertemu di SMU Jotonishi. Misteri macam apa yang mereka hadapi?"

Ketika sedang beres-beres tumpukan komik lama tidak sengaja ketemu dengan komik ini. Tagline Sixth Sense Suspense membuat saya tertarik untuk membaca ulang komik ini. Setelah dapat waktu yang tepat untuk membaca dan hasilnya memuaskan.


Tokoh utama komik ini adalah 2 remaja SMU yaitu Yukari Tokino, siswi yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus dan Yusaku Matsumi, siswa yang memiliki kemampuan bisa mendengar suara dari makhluk halus dan makhluk hidup seperti binatang dan tumbuh-tumbuhan. Di awal Yukari dan Yusaku merasa terganggu dan menderita karena memiliki kemampuan khusus. Begitu tertekannya mereka sampai melukai diri sendiri dengan harapan bisa terbebas dari kemampuan tersebut. Lama kelamaan mereka berdua menjadi terbiasa apalagi setelah Yusaku memutuskan pindah sekolah ke SMU yang sama dengan Yukari. Keduanya merasa senasib sepenanggungan dan hubungan keduanya pun menjadi erat setelahnya.

Kemampuan mereka melihat dan berkomunikasi menjadikan para roh gentayangan tertarik mendatangi mereka. Alasan para roh gentayangan pun beraneka ragam seperti dendam, cinta, ketidaktahuan jika sudah mati atau sesuatu yang mereka belum bisa lepaskan dari dunia. Yukari dan Yusaku membantu menenangkan para roh gentayangan agar para roh bisa pergi ke tempat yang seharusnya mereka tuju.

Cerita di dalamnya lebih menekankan kepada sisi psikologi 2 orang remaja yang memiliki kemampuan khusus yaitu bisa berkomunikasi dengan roh penasaran termasuk juga sisi psikologi roh penasaran kenapa mereka masih gentayangan. Setiap jilid dari komik ini terdiri dari cerita-cerita pendek.

Nilai = 9/10
Pengarang = Madoka Kawaguchi
Gambar = Madoka Kawaguchi
Jumlah Buku = 10 (tamat)
Penerbit =  Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2004 - 2005
Judul Asli = Shi to Kanojo to Boku
Jenis = Mystery, Psychological, Slice of Life, Supernatural

 

Info