weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Glass Chair

Sinopsis Komik Glass Chair

"Pesta pertunangan Izuru dan Sawako membuat hati Aoi teriris-iris. Ternyata, Izuru telah melupakan janji masa kecilnya pada Aoi. Namun, bukan waktunya untuk terus bersedih. Terutama saat ada seseorang yang mengirimkan surat bernada ancaman pada keluarga Sunochi..."


"Sewaktu kecil, Aoi dan kakaknya, Izuru, berjanji Izuru akan jadi tukang kayu terbaik di dunia dan Aoi jadi pengantinnya. Meski itu janji semasa anak-anak, bagi Aoi itu janji penting. Namun, Izuru membuang impiannya dan bekerja di perusahaan Sunochi. Aoi menjadi tukang kayu untuk meneruskan perasaannya terhadap Izuru. Di lain pihak, Izuru baru saja mengumumkan pertunangannya dengan Sawako. Suatu hari, keluarga Sunochi mendapat surat ancaman. Aoi pun diserang orang tak dikenal. Sambil menginvestigasi peristiwa itu, Izuru yang merasakan adanya bahaya, menempatkan Hayao, pemuda yang bekerja di majalah bisnis di samping Aoi. Demi melindungi kakaknya, Aoi bersama Hayao mengambil resiko dengan mencari pelakunya."


Komik ini bercerita tentang permasalahan yang dialami oleh keluarga Sunochi. Izuru Sunochi, anak tertua laki-laki yang selalu dihantui mimpi buruk tentang kapal karam. Aoi Sunochi, anak kedua perempuan yang merasa ada jarak di antara dirinya dan Izuru secara tiba-tiba setelah Izuru mengambil pendidikan di luar rumah. Janji masa kecil yang telah diabaikan oleh Izuru dan tidak ada lagi kehangatan antara mereka sebagai adik dan kakak. Aoi sebenarnya menyimpan rasa suka kepada Izuru namun Aoi meyadari itu tidak akan terwujud karena status hubungan mereka sebagai kakak dan adik. Pertunangan antara Izuru dan Sawako yang mengalami keretakan karena Sawako mencurigai perasaan yang lebih dari sekedar adik dan kakak antara Izuru dan Aoi. Ketenangan keluarga Sunochi yang terusik oleh datangnya surat ancaman. Kekhawatiran yang tersirat pada wajah sang ayah, Shozo Sunochi dan sang ibu, Keiko Sunochi memperlihatkan seolah-olah ada rahasia masa lalu tentang keluarga Sunochi yang disimpan rapat-rapat. Izuru mencoba mencari siapa pelaku yang mengirim surat ancaman yang membuat keluarganya dilanda ketakutan. Ancaman tersebut tidak main-main karena Aoi dijebak dan diserang oleh orang yang tidak di kenal. Beruntung Aoi diselamatkan oleh Hayao, wartawan majalah yang sebelumnya dikenalkan oleh Sawako dalam pesta pertunangannya. Luka yang dialami Hayao membuat Izuru menghapus kecurigaan terhadap Hayao dan mulai mempercayakan Aoi kepadanya.

Komik 8 jilid ini saya habiskan dibaca dalam waktu 1 hari saja. Kenapa demikian? Karena kombinasi antara cerita dramanya yang begitu superb dengan gambarnya yang super cakep. Cerita dramanya benar-benar sangat kuat dan bisa membawa pembaca untuk ikut merasakan perasaan masing-masing karakter di dalamnya. Konflik dan intrik cerita di dalamnya begitu mengejutkan saya. Dijalin dengan cerdas dan membuat saya beberapa kali terhenyak setelah mengetahui kepingan-kepingan rahasia keluarga Sunochi yang mulai terbuka satu persatu. Gambarnya yang sangat bagus dan terlihat tegas turut juga membantu menyampaikan perasaan itu kepada pembaca. Sedikit mengingatkan bahwa komik ini ditujukan untuk pembaca dewasa karena ada adegan-adegan intim di dalamnya walau tidak banyak. Komik ini layak saya rekomendasikan. Bagi penggemar komik drama dewasa dengan sentuhan balas dendam dan investigasi sangat sayang sekali jika sampai melewatkan komik Glass Chair yang menakjubkan ini.


Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Mariko Nakamura
Gambar = Mariko Nakamura
Jumlah Buku = 8 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2011
Judul Asli = Garasu no Isu
Jenis =  Drama

sumber : DQ Review Komik thanks

 

Info