weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Legend of The Condor Heroes

Sinopsis Komik Legend of The Condor Heroes

Pemukiman di Lim-An, dusun Gu-Kee, hiduplah sepasang suami istri Yo Tiat Sim dan Pauw Sek Yok, bersama abang angkatnya Kwee Siauw Thian dan istrinya Thian Li Peng. Ketika sedang minum arak mereka bertemu seorang rahib pendekar bernama Khu Chi Kee yang sedang dikejar-kejar oleh tentara Kim.

Sebelum pergi Khu Chi Kee memberikan nama kepada calon bayi mereka jika lahir, untuk anak Yo Tiat Sim adalah Yo Kang, untuk anak Kwee Siauw Thian adalah Kwee Ceng. Suatu hari mereka dikepung oleh tentara Kim. Demi melindungi istri-istri mereka, Kwee Siauw Thian terbunuh dan Yo Tiat Sim terluka parah, sedangkan Pauw Sek Yok dan Thian Li Peng terpisah. Pauw Sek Yok diselamatkan oleh pangeran keenam negeri Kim yaitu pangeran Wanyen Hong Lieh. Nasib Thian Li Peng lebih naas, dia ditangkap oleh tentara Kim dan dibawa ke gurun pasir.

Ditengah perjalanan pasukan Mongol menyerang, Thian Li Peng menyelamatkan diri dan terpisah dari rombongan. Dalam keadaan hamil tua dia mencoba bertahan hidup, hingga akhirnya dia melahirkan seorang bayi laki-laki yg dinamakan Kwee Ceng di Mongolia. Dari sinilah kisah Kwee Ceng dimulai, seorang anak yang dianggap dungu, lamban tapi baik hati dan penuh semangat untuk belajar ilmu kungfu.

Komik ini disadur dari karya klasik Chin Yung yang terkenal yaitu Sia Tiauw Eng Hiong, ceritanya sangat bagus, Lee Chi Ching menggambarkan komik ini juga dengan gambar yang sangat bagus. Jangan sampai dilewatkan komik yang satu ini.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Chin Yung
Gambar = Lee Chi Ching
Jumlah Buku = 38 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2001 - 2003
Jenis = Drama, Historical, Martial Arts

 

Info