weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Misteri Harta Karun

Sinopsis Komik Misteri Harta Karun

"Di ujung atap gereja tempat tinggal Adell, berdiri sebuah salib yang bentuknya aneh. Pada suatu hari, saat topan mengamuk, pendeta White mendapat kecelakaan lalu lintas dan meninggal. Beliau meninggalkan pesan 'Jangan sentuh salib hitam' yang penuh tanda tanya. Bagaimana nasib Adell?"

"6 tahun yang lalu, Adell sekeluarga pindah ke rumahnya yang sekarang (gereja). Melihat salib berbentuk aneh yang ada di atap gereja itu, Adell mengira salib tersebut patah. Suatu hari pak pendeta mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia hanya meninggalkan pesan 'jangan sentuh salib hitam', lalu meninggal. Setengah bulan kemudian Jeffry mengajak Ryan untuk menyusup ke ruang bawah tanah, karena mereka telah merusak salib hitam maka keduanya dibunuh oleh makhluk jahat. Setelah itu jatuh korban kedua, ketiga dan... Adell begitu penasaran dengan kata-kata terakhir papanya. Ia bertanya pada Renan, sang pelancong yang kenal baik papanya tapi..."

Komik jadul ini memiliki cerita yang menyeramkan dan menegangkan. Membaca 2 jilid komik ini terasa memuaskan seakan sedang menonton film horror saja.
Bercerita tentang Adell yang hidup bahagia bersama sang ayah, pendeta White, dan kakaknya, Arden. Kehidupan Adell dan Arden berubah setelah sang ayah mengalami kecelakaan yang disengaja. Pendeta White meninggal dunia dengan meninggalkan pesan misterius. Hidup mereka semakin susah karena mereka tetap dianggap hanya sebagai pendatang oleh penduduk desa. Jeffry, sahabat Adell memiliki maksud busuk merencanakan mengusir Adell dan Arden. Dia percaya bahwa didalam gereja tersimpan harta karun sesuai cerita 300 tahun yang lalu.
Malam harinya, Jeffry dan Ryan mencoba masuk kedalam ruang bawah tanah gereja. Mereka membongkar salib hitam yang terdapat didalamnya. Tanpa sadar tindakannya melepaskan sosok makhluk jahat yang berada didalamnya. Jeffry tewas dengan kepala putus dan Ryan mengalami shock berat. Sejak itu kejadian-kejadian aneh mulai menimpa desa tersebut, satu persatu jatuh korban dan menghilang. Pak Kepala Desa tidak bisa menerima kematian Jeffry, anaknya. Dia menyusun rencana balas dendam menyingkirkan Adell dan Arden dengan berbagai cara namun tidak berhasil karena ada kekuatan gelap yang melindungi gereja tersebut.
Seorang pemuda pelancong yang juga kenalan pendeta White bernama Renan datang dan mulai mengawasi Adell. Selain itu datang juga seorang pemuda misterius bernama Desty Torebick yang mengaku sebagai utusan dewan gereja dan tinggal bersama mereka.

 

Info