weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik PASSPORT BLUE

Sinopsis Komik PASSPORT BLUE

Massugu Masami, siswa kelas 3 SD yang suka bikin ribut di down town Tokyo, tempat tinggalnya. Setelah tahu ayahnya pembuat spare part H-II, roket Jepang, Massugu memaksa ikut ke Tanegashima untuk lihat lepas landas roket. Sepulang dari Tanegashima, Massugu berniat jadi antariksawan! Dengan kemampuannya, berhasilkan Massugu menjadi antariksawan..?"

"Massugu Magami, siswa kelas 3 SD dan juga anak ternakal di down town Tokyo, tempat tinggalnya. Ketika tahu ayahnya, pemilik sebuah pabrik di kota itu, terlibat dalam pembuatan roket, dia pergi melihat lepas landas roket di Tanegashima bersama Soraichi Aoyama, sahabatnya. Setelah menyaksikan roket H-II buatan Jepang yang begitu hebatnya, akhirnya mereka berdua memutuskan jadi antariksawan!! Langkah pertama Massugu untuk jadi antariksawan membuat roket botol plastik., Tapi, roket yang dibuatnya dengan susah payah malah dirusak teman sekolahnya hingga menimbulkan perkelahian besar... Akibat perkelahian itu, Sorachi dan Massugu dilarang bermain bersama hingga suatu hari Sorachi kabur dari rumah!?"

Bercerita tentang perjalanan hidup 2 sahabat karib bernama Massugu Masami dan Soraichi Aoyama sejak dari kecil hingga mereka dewasa. Mereka berjuang keras untuk mewujudkan impian menjadi antariksawan. Dari kecil, Soraichi terkenal sebagai anak yang pintar, sedangkan Massugu adalah anak yang bandel dan termasuk kurang dalam pelajaran. Namun Massugu menyadari kekurangannya dengan banyak menghabiskan waktu dengan belajar untuk mengejar ketertinggalannya demi memenuhi janjinya terhadap Soraichi. Mereka berdua juga memiliki banyak sahabat yang terus mendukung mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi antariksawan.
Awalnya saya pikir komik ini hanya cerita sederhana tentang impian anak kecil, tetapi ternyata lebih komplek dari itu. Setelah menghabiskan membaca keseluruhan komik ini, saya akui cerita di dalam komik ini sangat-sangat memukau. Campur aduk berisikan persahabatan, kehidupan, cinta, perjuangan, komedi bahkan kriminal. Banyak momen-momen suka dan duka dalam komik ini yang begitu membekas dalam ingatan saya. Diantaranya momen lucu ketika Massugu menghadapi wawancara seleksi antariksawan Jepang. Massugu dengan spontan mengatakan ingin menjadi manusia pertama yang bertemu dengan makhluk angkasa luar dan membusungkan dada kepadanya. Kemudian ada pula momen yang mengharukan keika menyaksikan pengorbanan yang dilakukan oleh Kiku, mantan siswa nakal yang telah bertobat dan dihantui rasa bersalah.

Hal lain yang menarik dari komik ini adalah disertakannya penjelasan-penjelasan ilmiah ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan luar angkasa, roket, satelit, meteor, komet, planet dan cuaca. Riset yang dilakukan pengarang komik ini benar-benar sangat luar biasa tentang antariksawan, penuh totalitas. Lokasi kejadian pun juga tidak hanya di Jepang, melainkan juga terjadi di Amerika dan Amerika Selatan. Indonesia juga termasuk ada digambarkan, tetapi sebagai tempat ..... tidak enak menyebutnya. Penasaran? Lebih baik segera langsung membacanya.

 

Info