weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik A Stranger in Kitsunegahara

Sinopsis Komik A Stranger in Kitsunegahara

"Seekor siluman rubah jatuh cinta pada manusia yang menolongnya! Bagaimana akhir kisah ini?! Jack Lindbergh, seorang wartawan yang bertugas di Jepang pada zaman Meiji itu akan memaparkan kisah yang aneh namun indah dan mengharukan ini..."

Komik oneshot ini memiliki cerita yang menarik berisikan pengalaman Jack Lindbergh orang asing yang datang ke Jepang sebagai wartawan. Di tengah kebosanannya mencari berita dia mendengarkan beberapa cerita rakyat dari orang-orang desa yang ditemuinya. Berikut cerita diantaranya.

- A Stranger in Kitsunegahara
Dalam perjalanan pulang setelah melihat perdagangan di Nakone, Jack Lindbergh mampir ke desa Susukinio yang memiliki pemandangan indah. Pemilik rumah makan yang ditemuinya disana, menyarankan dia segera kembali ke kota sebelum matahari terbenam. Karena di daerah ini jika malam tiba akan ada rubah jahat yang bisa berubah menjadi manusia. Pemilik rumah makan bercerita tentang seorang pemuda desa bernama Natsu, calon dokter yang telah menolong seekor rubah yang terperangkap. Rubah itu sebenarnya adalah siluman, walau sudah dilarang oleh ibunya, rubah bernama Azami kerap mendatangi kediaman Natsu untuk membalas kebaikan Natsu.

- A Stranger in Suzaku Gate
Jack Lindbergh sengaja datang ke sebuah desa setelah mendengar tentang kisah Haseozoushi. Dia bertemu dengan seorang kakek tua dan mendengarkan cerita darinya tentang Gerbang Suzaku, bangunan yang tersisa setelah peperangan yang berlangsung lama. Sang kakek bercerita tentang seorang pemuda bernama Toraji, pria yang tidak kenal takut dalam peperangan. Dalam berjudi pun dia tidak segan  mempertaruhkan nyawanya. Toraji selalu beruntung dan tidak pernah kalah, bahkan dia berhasil mengalahkan Setan Gerbang Suzaku dan mendapatkan perempuan cantik hasil karya Setan yang dibuat dari mayat. Semenjak wanita itu tinggal bersamanya, keberuntungan Toraji mulai hilang. Dia terus-terusan kalah dan dikejar orang-orang yang ingin membunuhnya. Toraji curiga semua ini dikarenakan wanita tersebut.

- A Stranger in Ningyomisaki
Jack Lindbergh mendengar cerita tentang kuil yang menyimpan puteri duyung dan dia mendatangi tempat tersebut. Dia disambut oleh Eiju, pendeta perempuan cantik satu-satunya di kuil itu. Setelah memperlihatkan bangkai puteri duyung, Eiju mulai bercerita tentang Ruri yang hanya tinggal bersama ayahnya yang sakit-sakitan. Penduduk desa berhasil menangkap puteri duyung dan membiarkan bangkainya terikat di kapal nelayan. Ruri yang mendengar mitos jika memakan daging puteri duyung akan bisa hidup abadi, diam-diam mengambil sedikit daging untuk diberikan kepada ayahnya. Namun semua itu sudah terlambat, Ruri kepergok dan sang ayah meninggal. Dirinya dihukum dikurung bersama bangkai puteri duyung dalam sebuah gua dimana jika air pasang maka gua tersebut akan tenggelam.

- The Shinsengumi Chronicles
Cerita terakhir ini bukan cerita Jack Lindbergh lagi, melainkan ceria tentang Marumo, wartawan koran Tokyo Teiyou. Dia datang ke Hokkaido untuk menemui Nagakura Shinpachi, mantan kapten unit ke 2 Shinsengumi. Tujuannya ingin mendengar cerita tentang seorang laki-laki bernama Harada. Marumo yakin Harada merupakan sahabat karib dari Nagakura. Awalnya Nagakura enggan bercerita namun setelah mendengarkan alasan Marumo, akhirnya Nagakura bersedia menceritakan kenangan masa lalunya bersama Harada.

 

Info