weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Api Kehidupan

Sinopsis Komik Api Kehidupan

"Karena terburu-buru, Syuko jatuh di tangga. Sejak saat itu, ia bisa melihat alam gaib. Tetapi, hal itu membuatnya tersiksa. Ia bisa mengetahui seseorang akan menghadapi kematian, tapi tidak bisa menolongnya. Suatu hari Ryuko, sepupunya, menunjukkan cincin zambrut padanya. Sekelebat roh melayang keluar dari cincin itu. Apakah hidup Ryuko akan berakhir?"

Komik oneshot misteri karya Chikako Kikukawa ini memiliki cerita yang cukup menyeramkan dan bisa menghibur pembaca. Terdiri dari beberapa cerita tapi semuanya dengan tokoh utama yang sama yaitu Syuko. Berikut cerita diantaranya.

- Senja yang Kelam
Awal cerita sebab Syuko memiliki kemampuan melihat api kehidupan pada tubuh manusia. Ikumi sahabat karib Syuko, curhat kepadanya karena tidak memiliki nafsu makan. Syuko melihat api kehidupan Ikumi semakin lemah dan ada roh-roh orang jaman dahulu yang mengikutinya. Ikumi meminta bantuan Syuko untuk pergi ke Aganedaira, tempat dimana Ikumi pernah menyenggol batu kuburan.

- Festival Terkutuk
Bercerita tentang konflik yang terjadi pada klub drama SMP Otowa. Kejadian ini berujung pada kasus bunuh diri salah satu pemainnya. Syuko mampir melihat drama pada festival sekolah dan menyaksikan api kehidupan dari salah satu pemainnya semakin menghilang.

- Sekretaris Malang
Bercerita tentang konspirasi yang dilakukan oleh Muroie dan Reiko dengan sengaja menunjukkan jika Reiko menderita penyakit darah rendah. Mereka membunuh Yuri, sahabat Syuko yang wajahnya mirip dengan Reiko untuk mendapatkan asuransi seolah-olah Reiko lah yang meninggal. Roh Yuri memberitahukan kepada Syuko kejadian yang sebenarnya dan Syuko segera melaporkan ke polisi.

- Roh-Roh Cilik
Bercerita tentang Moe, siswi nakal yang ingin bersahabat dengan Syuko karena menganggap Syuko memiliki sifat yang sama yaitu sering tidak masuk sekolah. Moe mengajak Syuko mengikuti kegiatan sehari-harinya seperti clubbing. Namun Syuko mendadak melihat ada sekumpulan roh yang kuat di sekeliling Moe. Roh yang menuntut akibat tindakan Moe di masa lalu.

- Pembalasan Cincin
Bercerita tentang Ryoko, sepupu dari Syuko yang datang mengabarkan rencana pernikahannya. Selagi berbincang-bincang, Syuko tertarik dengan cincin zambrut yang dikenakan Ryoko. Ketika diperhatikan keluar roh dari cincin yang membuat Syuko terkejut. Syuko menceritakan hal tersebut kepada Ryoko namun tidak ditanggapi serius. Malamnya Ryoko baru percaya setelah melihat ada darah dari cicin tersebut dan sosok wanita yang meminta tolong kepadanya.

- Baju Berkabung
Bercerita tentang bu Asakawa, guru di sekolah yang terlihat beberapa kali mengenakan baju berkabung. Bu Asakawa bercerita kepada Syuko sejak mereka mengadakan reuni, satu persatu sahabatnya meninggal dunia. Syuko melihat api kehidupan bu Asakawa semakin meredup dan ada roh yang mengikutinya. Dari sahabat bu Asakawa tersisa 1 yang masih hidup yaitu Mizushima. Bergegas mereka berdua pergi untuk memeriksa keadaannya.

 

Info