weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Golden Age

Sinopsis Komik Golden Age

"Yui Shirakawa adalah anak kelas 1 SMP yang tergabung dalam klub Caesarpents, sebuah tim sepak bola liga junior di Jepang. Ini adalah jalan bagi Yui ke dunia bola profesional, tapi tiba-tiba klub ini dibubarkan karena kesulitan keuangan! Tak mau putus asa Yui pun memutuskan bergabung dengan ekskul bola di SMP-nya yang terkenal payah!".

"Naria, Tora dan Yui adalah pemain sepak bola elit siswa kelas 1 SMP yang tergabung dalam tim junior Chigasaki Caecarpents, namun tim itu bubar karena masalah finansial perusahaan induknya. Saat Naria dan Tora kehilanngan arah, Yui malah menyatakan bergabung dengan klub sepak bola di sekolahnya. Akan tetapi klub sepak bola SMP Kamome terkenal sebagai klub lemah! Yui dan kawan-kawan bertanding melawan berandalan kelas 1 dengan mempertaruhkan ruang klub sepak bola yang mereka inginkan sebagai markas. Lalu mampukah Yui dan kawan-kawan membalik kedudukan dengan beda skor 10 angka? Lalu apakah kekuatan tersembunyi Oumi itu...?!"

Maksud dari judulnya Golden Age adalah usia emas antara 9 sampai 12 tahun bagi anak-anak SD sampai SMP untuk berkembang pesat mempelajari sesuatu. Walaupun bercerita tentang sepak bola level anak SMP tapi ceritanya sangat bagus, seru dan enak untuk diikuti. Setiap pertandingan membuat saya penasaran dan dalam 2 hari saya habiskan membaca sampai tamat 1 - 15. Dibandingkan dengan komik sepak bola level SMP sejenis seperti Whistle!, komik ini lebih unggul dari segi cerita.
Tokoh utama komik ini adalah Yui Shirakawa, siswa kelas 1 SMP yang sangat jenius bermain bola. Bersama dengan Naria dan Toramasa Urata mereka tergabung dalam klub Chigasaki Caecarpents Jr. Youth tempat berkumpulnya bibit atlit sepak bola pro. Tapi karena sponsor klub mereka bangkrut, klub Caecarpents dibubarkan. Naria dan Tora menjadi bingung dengan kejadian ini tapi Yui mengajak mereka untuk tetap semangat. Sarannya adalah mengikuti ekskul sepak bola SMP Kamome yang anggotanya sendiri sudah tidak bersemangat bermain sepak bola. Ada seseorang di klub sepak bola yang menarik perhatian Yui. Dia adalah Genya Oumi, siswa yang terkenal emosian, blak-blakan, percaya diri dan tidak mudah menyerah. Yui mengajak mereka bertanding sepak bola dengan memberikan mereka 10 angka terlebih dahulu. Dengan syarat jika Yui cs menang, semua anggota harus ikut berlaih termasuk Oumi.
Yui akhirnya berhasil membuat SMP Kamome yang terkenal paling lemah di olahraga sepak bola berubah menjadi kuat. Berkat kemampuannya merancang strategi sesuai julukannya sebagai Trick Master. Selain skill individunya yang tinggi, Yui juga membawa sahabatnya berkembang mengeluarkan kemampuan masing-masing melebihi 100%. Prinsipnya daripada dirinya masuk klub sepak bola no 1 dia lebih memilih berjuang membela klubnya yang sekarang untuk menjadi no 1.

Yang membuat buku inin menari adalah perubahan perlahan pada para karakternya yang diawal seperti baru belajar bermain bola namun berkat latihan keras sebagai kesatuan tim mereka terus naik ke level berikutnya. Salah satu yang menonjol adalah Oumi, siswa yang emosian dan keras kepala. Pertama bermain bola seperti orang kikuk namun Yui melihat ada yang spesial pada dirinya. Oumi dengan gaya bermain yang tidak teratur justru menjadi salah satu kekuatan dari tim SMP Kamome karena gerakannya yang tidak bisa ditebak.
Selain seru komik ini juga ada kelucuan-kelucuan yang bisa menambah keasikan membacanya. Seperti Yui yang selalu ketiduran di kelas. Tingkah Konami Haneda, siswi SMP dan juga foto model yang awalnya merasa tidak level dengan siswa-siswa di sekolahnya namun akhirnya kepincut dengan Yui. Juga hadirnya bapak-bapak pemilik toko olahraga yang juga alumni dari SMP Kamome. Dia selalu hadir mendukung di setiap pertandingan SMP Kamome layaknya seorang pelatih.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Kazuyuki Samukawa
Gambar = Kazuyuki Samukawa
Jumlah Buku = 15 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2011
Jenis = Sports

 

Info