weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik RETURN OF THE CONDOR HEROES

Sinopsis Komik RETURN OF THE CONDOR HEROES

"Karya Chin Yung ini diakui sebagai salah satu karya tulisan yang bernilai tinggi. Pembaca diajak terlibat dalam cerita bersama tokoh utamanya. Buku satu ini menceritakan bagaimana nasib Yo Ko kecil yang menderita saat dititipkan di perguruan Chuanchin. Rahib yang menjadi gurunya sangat membencinya. Kabur dari perguruan itu, ia ditolong oleh seorang nenek dan gadis cantik yang tinggal dikuburan kuno..."

"Setelah Dinasti Song Utara runtuh, tentara Kim menduduki Cina bagian utara. Rakyat Cina utara pun mengungsi. Pada masa pemerintahan Kaisar Lichong dari Dinasti Song Selatan, Kwee Ceng dan keluarganya bertemu Yo Ko, anak saudara angkatnya Yo Kang. Usia Yo Ko baru 12 tahun dan sebatang kara. Kwee Ceng bermaksud merawat dan membawanya ke pulau Persik untuk belajar kungfu dari Oey Yong istrinya. Tapi karena Oey Yong pernah memiliki masalah dengan Yo Kang, ia hanya mengajari Yo Ko menghapal naskah-naskah saja. Yo Ko yang bandel sama sekali tidak menaruh perhatian. Kwee Ceng sangat prihatin, dan akhirnya membawa Yo Ko ke gunung Chungnam, berharap agar ia mau menggembleng diri agar menjadi ksatria yang terhormat."

Komik ini merupakan lanjutan dari karya Chin Yung sebelumnya, Legenda Pendekar Pemanah Rajawali, bercerita tentang Yo Ko yang semenjak kecil hidup menderita, tapi akhirnya nanti menjadi pendekar tangguh yang membantu Cina mengalahkan pasukan Mongol. Sekitar tahun 90an di Indosiar film serial ini pernah populer di Indonesia yang dibintangi oleh Andi Lau dan theme songnya dinyanyikan ulang oleh Yuni Shara. Versi komiknya kali ini juga enak dilihat dan nyaman dibaca, terbukti dengan meraih Prestigious Award Asian Comic Conference.

 

Info