weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Last Inning

Sinopsis Komik Last Inning

Sebagai Negara yang menganggap Baseball sebagai salah satu olahraga terpopuler cukup wajar jika banyak manga-manga Jepang yang mengangkat Baseball sebagai topik utamanya. Sebut saja H2, Mr. Fullswing, dan yang paling terkenal The Pitcher. Tapi kali ini saya akan coba membahas Manga tentang Baseball yang menurut saya agak berbeda jika di bandingkan dengan Manga Baseball yang lain, yaitu Last Inning.

Ringkasan ceritanya kira-kira begini, Keisuke Hatogaya adalah seorang mantan pemain Baseball SMU yang cukup berbakat. Sayang karena temperamennya yang buruk ia terlibat dalam kasus pemukulan wasit, yang mengakibatkan dirinya depresi dan tidak mau lagi terlibat dalam dunia Baseball SMU. Setelah dewasa, ia malah menjadi sales yang menjual barang-barang kesehatan yang sebenarnya biasa saja, tetapi berkat mulut manisnya barang tersebut jadi berharga mahal. Singkatnya, sekarang Keisuke menjadi seorang penipu. Tapi tidak lama kemudian, perbuatan jahat Keisuke tercium oleh Pihak yang berwajib, ia pun di tangkap dan terancam dijebloskan ke Penjara. Beruntung, Pelatihnya waktu di SMU mengetahui hal ini, dan bersedia membayar jaminan agar Keisuke bebas dari Penjara.

            Ternyata sang Pelatih kini menjadi Kepala Sekolah SMU Saigaku, SMU almameter Keisuke. Sang Pelatih bersedia membayar Jaminan Keisuke asal Keisuke bersedia menjadi pelatih di SMU Saigaku, awalnya Keisuke menolak tapi karena ia tidak punya pilihan lain selain mendekam di penjara akhirnya ia pun bersedia. Ternyata Kondisi klub Baseball SMU Saigaku cukup memprihatinkan, SMU yang waktu di masa-masa Keisuke aktif menjadi SMU yang cukup disegani karena  baseball nya kini hanya menjadi SMU yang selalu kalah di pertandingan pertama. Gawatnya lagi, jika tidak mampu berprestasi tahun ini maka Klub Baseball SMU Saigaku akan dibubarkan, sehingga Keisuke hanya di beri waktu satu tahun untuk membuat Klub Baseball SMU Saigaku kembali disegani.
            Walaupun lagi-lagi mengangkat tema Baseball SMU tapi premisnya menarik, maka dari itu saya tertarik untuk membacanya. Sang pengarang sengaja membuat Last Inning se-real mungkin baik dari segi cerita maupun art. Karena itu jangan harap anda akan menemukan aksi-aksi spektakuler nan lebay ala Captain Tsubasa atau Inazuma eleven yang biasanya ada di komik-komik olahraga yang lain. Menggunakan sudut pandang pelatih, pertandingan-pertandingan yang ada di komik ini tidak ditampilkan secara full, hanya menampilkan kejadian-kejadian pentingnya saja sehingga jangan heran satu pertandingan cukup dengan satu buku bahkan kurang, hal ini tentu berbeda dengan komik bertema Baseball lain yang menampilkan jalannya satu pertandingan dengan 3 atau 4 jilid buku.  Melalui Last Inning, kita jadi mengetahui bahwa untuk membuat sebuah tim hebat tidak cukup hanya dengan modal semangat juang dan kerja sama tim, tetapi Harus dengan latihan tidak kenal lelah, metode latihan yang jelas dan data. Keisuke dengan metode-metode nya yang nyeleneh dan sangat mementingkan data ternyata bisa membuat SMU Saigaku yang hanya mempunyai 2 atau 3 pemain bagus menadi tim yang hebat dengan kerja sama solid.

 

Info